Share

Hobi baruku saat ini adalah main game bergenre olahraga dengan memainkan permainan MotoGP dan game Winning Eleven. Rasa penasaran muncul ketika ingin memenangi beberapa pertandingan liga. Namun pada akhirnya rasa bosan melanda ketika setelah memainkan banyak pertandingan kemenangan selalu muncul. 3 poin penuh didapat di game Wiining Eleven dan 25 poin didapat saat menjadi yang pertama tiba di garis finish. Sepertinya saya butuh sesuatu yang baru bernama kekalahan.

Rekor tak terkalahkan Chelsea selama 6 pertandingan di awal musim Liga Utama Inggris 2009/2010 akhirnya terpatahkan di pertandingan ke-7. Sebuah kejutan tatkala yang menodai rekor kemenangan tesebut bukanlah MU, Arsenal ataupun Liverpool sebagai rival utama di big four. Adalah Wigan yang berhasil memberikan kekalahan pertama bagi asuhan Carlo Ancelotti tersebut, yang notabene Wigan adalah tim yang tak diperhitungkan untuk bisa mengalahkan tim sekelas Chelsea.

Pepatah ‘sepandai-pandainya tupai melompat akhirnya bisa jatuh juga’ ternyata bukan hanya omong kosong, namun kekalahan ini membuktikan bahwa musim ini akan menjadi liga yang ketat. Tak ada yang sempurna, tak ada yang untouchable.

(terkadang saya sengaja kalah dengan lawan main, ketika musuh mulai mendekat baru ada semangat untuk ‘tancap gas’)