Share

Untuk musim ini tidak ada wakil klub Inggris di Liga Champion menyusul rontokmya 4 wakil tim Inggris yang merupakan tim Big Four di Liga Premier Inggris. Padahal di musim-musim sebelumnya, klub Inggris menjadi wakil di Liga Champion setidaknya di fase semi final. Liverpool mengawali rontoknya klub Inggris disusul Chelsea yang kalah oleh Inter Milan. Arsenal menyusul di fase 8 besar setelah dibantai Barcelona yang kemudian diikuti oleh Manchester United sehari kemudian.

MU yang unggul 3 gol di babak pertama tak bisa membantu untuk lolos ke semi final setelah Bayern Munchen mengejar 2 gol tandang, meski kalah 3-2 namun Bayern Munchen unggul gol tandang dan lolos ke semi final menantang wakil Perancis, Lyon.red-card

Rontoknya MU tak lepas dari kartu kuning kedua yang berujung kartu merah untuk pemain bertahan Rafael. Pemain muda ini melakukan pelanggaran yang sangat tidak perlu, sepertinya Rafael memang perlu jam terbang yang lebih tinggi. ‘Hijau’nya Rafael tak bisa menanggung pertandingan sekrusial itu.

 

Tim Big Four Inggris yang kini sudah rontok, semoga tidak menular ke ajang Piala Dunia 2010 Juni-Juli nanti. Inggris memang punya tim berkelas sekelas Chelsea, MU, Liverpool atau Arsenal, tapi untuk ajang internasional prestasi The Three Lions belum bisa berbicara banyak.

Inggris ironis, Inggris habis.