Share

Di blog sebelah saya pernah menyinggung soal prinsip sebuah keberuntungan, prinsip tersebutlah yang saya percaya hingga kini setidaknya formula yang termanjur yang pernah saya alami. Formula khusus untuk menjemput keberuntungan. Pertanyaan besar ketika kita mengharapkan sesuatu, pingin punya mobil, pingin  pingin jadi PNS, pingin naik Haji, pingin jadi blogger terkenal, pingin blognya rame pengunjung, PANTASKAH KITA?

Pantaskah kita punya mobil sedangkan rumah saja masih ngontrak?
Pantaskah punya Blackberry bila ternyata masih gaptek?

Pantaskah jadi PNS bila belum bisa disiplin dan loyal?
Pantaskah dapat rejeki banyak sedangkan sedekah saja masih berat hati?

Pantaskah menyandah gelar Haji bila sikapnya belum mencerminkan seorang Haji?
Pantaskah punya blog ramai pengunjung bila malas blogwalking dan update artikel?

Sebelum mengharapkan sesuatu alangkah bijak bila memantaskan diri terlebih dahulu, bertanya kepada diri sendiri, seberapa pantas?

Saat ini Lionel Messi memang pantas menjadi peraih Ballon d’Or sebagai pemain terbaik Eropa setelah tahun kemarin berada di posisi kedua di bawah Cristiano Ronaldo. Bahkan periode kali ini Lionel Messi jauh mengungguli perolehan poin Cristiano Ronaldo.

Lionel Messi memang lebih pantas daripada Cristiano Ronaldo mengingat kontribusi Lionel Messi terhadap Barcelona dalam meraih beberapa piala di Liga Spanyol, Liga Champion dan Piala Liga. Berbeda dengan Ronaldo yang masih ‘anak baru’ dan beradaptasi di Real Madrid, apalagi baru sembuh dari cedera.